shortcode wordpress

Beberapa hari ini cukup melelahkan, setelah membuat web untuk pendaftaran online menggunakan caldera form plugin untuk wordpress, terus bikin cara nampilin jumlah pendaftar. Muter-muter gimana caranya biar tetap tidak keluar biaya banyak, karena kebanyakan addons yang ginian ada biayanya πŸ™‚ yah kadang kita terbiasa gratisan jadi tetap pengin cari yang gratis. Ok abis muter-muter googling akhirnya nemu tutorial-tutorial untuk bikin plugins sendiri di wordpress. Tapi lagi-lagi mesti muter-muter bagaimana jika custom dengan db query nya :).

Akhirnya bikin shortcode sederhana pake generatorΒ dan bisa juga akhirnya nampilin jumlah pendaftar dan juga sisa kuotanya πŸ™‚ . Yang jelas bikin senang walaupun bukan tingkat mahir yang penting bisa bantu kantor tuk jalanin aplikasi online nya … bisa diliat di web PTUK STMM kok untuk hasilnya, ok begitulah sedikit dokumentasi pencapaian belajar hari ini.

Screenshot from 2015-10-10 13-52-26Screenshot from 2015-10-10 13-51-47

About Author:

kadang NgeBlog, kadang baca buku, Pengguna linux biasa yang kadang ngajar tentang IT, kadang matematika dan kadang juga tentang web

Leave A Comment