Pindahin Aplikasi ke Server Baru

Kadang sebagai orang yang dianggap ngerti tentang web kita diserahi tugas-tugas yang berkaitan dengan webserver. beberapa hari ini mindahin beberapa aplikasi dari server lama ke server yang baru dan aplikasinyan berbasis CI versi masih 2.X.X kayaknya πŸ™‚ maklum gak pernah pegang CI. Untuk mindahin aplikasi yang pertama clear karena dapat kebaca permasalahan pada versi PHP saja. Pada saat mindahin aplikasi yang kedua mulai muter-muter juga nih kepala, karena secara logika data dan database udah clear tapi tetap gak bisa jalan.

Mbah gugel yang dijadiin teman ngobrol pun loncat-loncat kemana-mana. dari soal path_info di apache ampe setting php5-cgi yang ternyata meleset semua πŸ™‚ . setelah seharian baca-baca dan coba-coba sugestion dari temuan si embah dan juga udah puyeng maka muncul ide untuk memulai dari install dari nol, maksudnya biar tahu apa aja yang mesti diperhatiin dari instalasi apache2 dan juga php5. Setting sana sini sesuai petunjuk, dan masih gagal … akhirnya nyari embah lagi dan nemu tulisanΒ tentang apache2 dan php5 beserta serba-serbinya.

baca-baca akhirnya nemu tulisan di bagian akhir tentang short_open_tag yang adanya di php.ini karena mirip dengan kasus yang aku alami yaitu browser tidak ngrender code yang gak lengkap akhir utik-utik juga php.ini dan restart apache … trada … jalan dehh aplikasinya ….. sukacita pokoknya kalo bisa mindahin aplikasi gini … ok kerjaan berikutnya ya mastiin apakah semua berjalan lancar ….. met siang met istirahat dan makan siang

  • Unique Post

About Author:

2 thoughts on “Pindahin Aplikasi ke Server Baru

Leave A Comment